Alamat
Jl. Brigjen Katamso 8,
Semarang, Jawa Tengah
Indonesia 50125

Telp. +6224 - 8413060
Fax.  +6224 - 8416037

E-mail.
customer@bundasemarang.co.id


Konsultasi

pencarian:


MEGA
SWASTA
Pertanyaan

Selamat malam Dokter. Saya mau tanya saya mengalami keputihan sejak 1.5 bulan akhir ini dan bau mulut. Kejadian ini saya alami setelah saya masuk rumah sakit dan keluar dari rmh sakit. Tapi pada keputihan saya tidak gatal atau perih dan semacamnya. Saya sudah ke bidan 2 kali dan ke rumah sakit tapi hasilnya nihil berbagai obat sudah saya minum 1 bulan ini. Dan saya pun telat 1 bln. Di check di dokter negatif dan saya tidak pernah berhubungan intim. Kalau boleh tau ada saran dari dokter bagaimana karena saya merasa tersiksa sebagai wanita. Mohon bantuan dokter sangat.

Jawaban

Selamat siang Saudari Mega,
 
Keputihan yang tidak berbau, tidak gatal, tidak berwarna adalah keputihan yang fisiologis, artinya masih normal karena tidak adanya infeksi. Keputihan fisiologis yang terlalu banyak dipengaruhi oleh banyak hal seperti aktivitas fisik dan kondisi psikologis. Yang penting adalah untuk menjaga daerah kemaluan tetap kering, seperti dengan cara memakai pembalut yang tipis dan menggantinya secara berkala sesuai dengan banyaknya keputihan sehingga daerah kemaluan tetap kering sehingga tidak terjadi infeksi. Hindari dahulu pemakaian produk-produk pembersih daerah kemaluan. Untuk bau mulut, anda dapat coba memeriksakan diri ke dokter gigi, untuk diperiksa apakah ada gigi yang berlubang atau ada sebab lainnya. Bila anda masih ragu, anda dapat berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis penyakit kandungan di tempat kami. Semoga dapat membantu.
 
Salam,
dr. Besari Adi Pramono, SpOG (K)

SUNAR
WIRASWASTA
Pertanyaan

Selamat malam Dok, Umur saya 46 tahun. Dan belum dikaruniai anak. Saya melakukan tes sperma dengan hasil OLIGOZOOSPERMIA, VIABILITAS MENURUN,UJI HOS RENDAH. Barangkali bisa mohon wawasan dari Tim Dokter, apakah arti nya ? Terima kasih atas penjelasannya.

Jawaban

Selamat siang Bapak Sunar,
 
Dari hasil tersebut, kemungkinan terjadi penurunan kualitas sperma Bapak. Hal pertama yang dapat Bapak lakukan adalah melakukan pola hidup sehat yaitu makan makanan bergizi terutama buah-buahan dan sayuran yang banyak mengandung vitamin. Hilangkan kebiasaan merokok yang dapat sangat mempengaruhi kualitas sperma. Berolahragalah secara teratur dan istirahat yang cukup. Untuk penanganan lebih lanjut Bapak dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis andrologi.
 
Salam,
dr. Besari Adi Pramono, SpOG(K)

TARY P
SWASTA
Pertanyaan

Saya mau tanya dok, saya kan terakhir haid hari pertama itu 22 desember 13, di hari ketiga haid saya berenang, setelah berenang haid saya berhenti jadi hanya flek saja sampai hr kelima lalu berhenti. Pada tanggal 10 januari 14 maaf saya berhubungan sekali dan sampai sekarang saya tidak haid. Pada tanggal 27 januari 2014 saya testpack hasilnya negatif, pada tanggal 12 februari 14 saya testpack hasilnya tetap negatif. Tapi sampai sekarang saya belum haid tapi saya merasa perut bagian bawah mules2 seperti mau haid jd saya ingin BAB terus. Kira2 itu kenapa ya dok? Terima kasih

Jawaban

Selamat siang Ibu Tary,
 
Terlambat haid hanya ada dua kemungkinan. Hamil atau tidak hamil. Walaupun hasil tespack negatif, ada baiknya ibu memeriksakan diri ke dokter spesialis kebidanan dan penyakit kandungan untuk dilakukan pemeriksaan USG sehingga diketahui pasti apakah telah terjadi kehamilan atau tidak. Bila dokter tidak menemukan tanda kehamilan, maka dokter akan memberikan obat untuk mengembalikan siklus haid ibu seperti normal.
 
Salam,
dr. Besari Adi Pramono, SpOG(K)

NANDA MARSELLA PUTRI
MAHASISWA
Pertanyaan

selamat malam dok saya mau konsultasi kenapa saya selama 5bulan lebih tidak datang bulan ? saya check juga tidak hamil dok

Jawaban

Selamat siang Sdri Nanda,
 
Terlambar haid kemungkinannya hanya 2 yaitu hamil atau tidak hamil. Bila tes kehamilan negatif, maka diperlukan pemeriksaan lain untuk mengetahui sebabnya. Juga diperlukan informasi tentang riwayat haid sebelumnya. Sebaiknya untuk masalah ini Anda langsung berkonsultasi dengan dokter. Bila diperlukan, dokter akan memberikan obat untuk mengembalikan haid menjadi teratur. Kami tunggu kedatangannya di tempat kami ya.
 
Salam,
dr. Besari Adi Pramono, SpOG(K)

HAFIDZ
WIRASWASTA
Pertanyaan

selamat sore dok.... saya ini sudah menikah sejak agustus tahun lalu, tapi sampai saat ini istri saya tidak kunjung hamil. saya menderita hernia dok, apakah hal tersebut mengganggu kesuburan saya dok? saya telah melakukan operasi hernia sekitar 3 minggu yang lalu.

Jawaban

Selamat siang Bapak Hafidz,
 
Sulit mempunyai anak di kedokteran merupakan keadaan dalam 12 bulan melakukan hubungan badan secara rutin tetapi belum memperoleh keturunan. Penyebabnya dapat dari Suami maupun Isteri. Jadi Bapak belum perlu merasa khawatir. Hernia inguinalis dapat mempengaruhi kesuburan bila menyebabkan sumbatan karena penekanan pada saluran sperma, tetapi tidak selalu seperti itu. Saran kami Bapak tetap berusaha secara rutin, bila sampai 12 bulan belum mendapatkan keturunan Bapak beserta Isteri dapat berkonsultasi dengan dokter untuk dilakukan pemeriksaan menyeluruh.
 
Salam,
dr. Besari Adi Pramono, SpOG(K)

LISA
WIRASWASTA
Pertanyaan

Dok mau tolong tanya. Saya ibu menyusui dan saat ini payudara sakit sekali mgk krn tergigit wkt menyusui. Klo di Bunda bisa konsultasi ke dokter siapa ya? Klo bisa minta tlg infonya utk dokter yg wanita saja. Terima kasih

Jawaban

Selamat siang Ibu Lisa,
 
Di Bunda Maternity Hospital Ibu dapat berkonsultasi dengan dr Putri Sekar Wiyati, SpOG.
 
Salam,
Admin

NINA
SWASTA
Pertanyaan

dokter saya sedang mengandung anak ke 4 (14w). Anak ke 1 (6thn 10bln) & 2 (3,5 thn) normal sedangkan yg ke 3 (16bln) caesar karena plasenta previa. yang ingin saya tanya bisakah vbac? usia saya saat melahirkan juli nanti tepat 34thn. mohon sarannya. terima kasih

Jawaban

Selamat siang Ibu Nina,
 
Selamat atas kehamilan ibu ini ya. Untuk ibu masih memungkinkan untuk melakukan VBAC asal syarat-syaratnya terpenuhi. Syarat tersebut di antaranya adalah bentuk irisan pada rahim pada saat operasi yang pertama, tebal rahim ibu, dan berat bayi ibu nanti saat akan melahirkan, dan beberapa pertimbangan lainnya. Ada baiknya ibu langsung berkonsultasi dengan dokter. Di Bunda Maternity Hospital Ibu dapat bertemu dengan dr Besari Adi Pramono, SpOG untuk masalah ini.
 
Salam,
dr. Putri Sekar Wiyati, SpOG

ROSITA
SWASTA
Pertanyaan

Siang dok mau nanya saya udh pnya 2 putri,ini saya berencana mau program ank cwok bisa ngk dok? Trimakasih.

Jawaban

Selamat siang Ibu Rosita,
 
Memang ada beberapa cara yang dapat diusahakan untuk mendapatkan momongan dengan jenis kelamin tertentu. Tetapi keberhasilannya semua kembali kepada Sang Pencipta. Ada baiknya Ibu langsung berkonsultasi dengan dr Arufiadi Anityo Mochtar, SpOG atau dr Putri Sekar Wiyati,SpOG di Bunda Maternity Hospital. Kami tunggu kedatangannya ya.
 
Salam,
dr. Besari Adi Pramono, SpOG

BELLA DONNA
SWASTA
Pertanyaan

Siang Dok, Saya sudah menikah 7 tahun. Umur saya 36 th dan suami 46 th. Kami belum dikarunia anak. Dan ketika beranjak konsultasi ke 2 dokter SpOG ternyata saya divonis Miom Uteri. Apakah benar penyakit yang saya derita ini merupakan harga mati bagi kami untuk memiliki keturunan ? Terima kasih atas saran dan masukan dari Dokter.

Jawaban

Selamat siang Ibu Bella,
 
Mioma uteri memang dapat mempengaruhi proses pembuahan dan implantasi yang tejadi dalam rahim ibu. Untuk mengetahui apakah memungkinkan untuk terjadinya pembuahan dan implantasi yang baik tentu tergantung dari letak dan ukuran mioma uteri tersebut. Sulit mendapatkan keturunan tidak melulu akibat dari mioma uteri tersebut. Perlu dilakukan pemeriksaan yang menyeluruh baik dari pihak suami maupun isteri. Sebaiknya Ibu berkonsultasi langsung di Bunda Maternity Hospital untuk masalah ini. Kami tunggu kedatangannya ya.
 
Salam,
dr. Besari Adi Pramono, SpOG(K)

ASRIE
SWASTA
Pertanyaan

selamat pagi dokter, saya mau konsultasi, sekarang ini saya hamil memasuki usia 26 minggu,tp sejak hamil gula darah saya tinggi sampe 230mmHg, apakah itu mempengaruhi perkembangan janin saya?dan apakah bisa bumil dlm kondisi gula darah tinggi melahirkan secara normal?tp berat janin normal saja 850gr.mohon penjelasan nya,trimakasih

Jawaban

Selamat siang Ibu Asrie,
Kehamilan dengan penyakit diabetes mellitus merupakan resiko bagi kehamilan dan persalinan baik pada ibu maupun janin. Perkembangan janin juga dapat dipengaruhi oleh diabetes mellitus ini. Sebaiknya ibu berkonsultasi pada dokter kebidanan sub spesialis fetomaternal. Di Bunda Maternity Hospital kami ada dr Binarso, SpOG(K); dr Hartono,SpOG(K), dan  dr Besari, SpOG(K). Kami tunggu kedatangan ibu di RS kami ya.
 
Salam,
dr. Besari Adi Pramono, SpOG(K)


1 - 2 - 3 - 4 - 5 - 6 - 7 - 8 - 9 - 10 selanjutnya>>
1 dari 61 halaman
1 - 10 data dari total 604 data
   Menuju ke halaman :
Copyright © 2010. Bunda Semarang. All rights reserved Developed by Citraweb Nusa Infomedia