Alamat
Jl. Brigjen Katamso 8,
Semarang, Jawa Tengah
Indonesia 50125

Telp. +6224 - 8413060
Fax.  +6224 - 8416037

E-mail.
customer@bundasemarang.co.id


Konsultasi

pencarian:


DINA
WIRASWASTA
Pertanyaan

Sy ingin menanyakan di kehamilan pertama sy mengalami preeklamsia..dan sy sangat ingin berkonsultasi ke dokter agar preeklamsia sy tidak terjadi lgi atau dapat dikendalikan..kira2 sy dapatt berkonsultasi dengan dokter siapa yg sudah pernah menangani kasus PE sebelumnya?karena wktu khamilan pertama sy tidak melahirkan di smg..terima kasih..mohon maaf jika ada yg tidak berkenan

Jawaban

Selamat siang Ibu Dina,
 
Preeklamsia/eklamsia adalah penyakit pada kehamilan yang sangat tidak dapat diprediksi munculnya. Gejalanya dapat muncul sebelum persalinan (saat kehamilan), saat persalinan, bahkan setelah persalinan. Yang dapat dilakukan oleh dokter hanyalah meminimalkan resiko terjadinya preeklamsia ini dengan melakukan pemantauan tekanan darah dan pemeriksaan protein urine secara rutin pada saat kehamilan, persalinan dan setelah persalinan. Bila dapat terdeteksi sedini mungkin maka dapat dilakukan pengobatan untuk mengendalikan penyakit ini. Di Bunda Maternity Hospital ibu dapat berkonsultasi dengan dr Arufiadi Anityo Mochtar,SpOG atau dr Putri Sekar Wiyati,SpOG.Kami tunggu kedatangan ibu ya
 
Salam,
dr.Besari Adi Pramono,SpOG(K)

PRITA AMELIA
WIRASWASTA
Pertanyaan

hallo dok.. saya wanita umur 25th.. mengalami keguguran pada masa kehamilan 12mgg atau 3 bulan.. dan sampe sekarang saya masih sering mengalami pendarahan.. pendarahan terakhir saya tidak ada tanda2 apa2.. sebelum a saya sering mengalami nyeri di sekujur tubuh saya.. n ada terasa gejolak - gejolak di dalam perut saya dan keluar gumpalan.. bahkan 3 hari lalu saya pendarahan.. dan darah yang keuar bewarna coklat kehitaman dgn bau yg tidak enak.. nahh yg keadaan saya yg terakhir atau sampai saat ini saya sering mengalami pusing ketika saya coba untuk berdiri.. sesak nafas banget.. dan gak bisa untuk ngapa2in.. saya mohon pencerahan dan solusi a dok.. terimakasih dok..

Jawaban

Selamat siang Ibu Prita,
 
Kami turut prihatin atas kehilangan ibu ya. Untuk mengetahui apakah penyebab perdarahan yang ibu alami sekarang kami membutuhkan informasi tambahan mengenai kapan tepatnya ibu mengalami keguguran, apakah dilakukan tindakan kuretase atau tidak. Terlepas dari hal tersebut, ada baiknya bila saat ini ibu masih mengalami perdarahan segera memeriksakan diri ke dokter kandungan untuk diperiksa apakah ada sisa hasil konsepsi yang tersisa atau adanya kelainan lain yang menyebabkan perdarahan. Semoga ibu lekas sembuh.
 
Salam,
dr.Arufiadi Anityo Mochtar,SpOG

ZEFFA
MAHASISWA
Pertanyaan

dok, maw tanya kbtulan kakakku hamil 23 minggu dan pengen usg 4 dimensi. apa itu umur kehamilan yang tepat agar bisa mendapatkan informasi yg komplit tentang kehatan janin?? dan untuk biaya usg 4 d berkisar brp ya??

Jawaban

Selamat siang Ibu Zeffa,
 
Waktu terbaik untuk menjalani USG 3D dan 4D pada kandungan adalah usia kehamilan 26 sampai 30 minggu, dimana ukuran janin tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar sehingga terlihat jelas pada USG. Untuk biaya dan pendaftaran ibu dapat langsung menghubungi 024-8413060. Kami tunggu kedatangan Ibu di Bunda Maternity Hospital.
 
Salam,
dr.Arufiadi Anityo Mochtar,SpOG

DIANDRA
SWASTA
Pertanyaan

salam kenal dok,,saya baru menikah tanggal 3january 2013,,dan itu pn prtamakalinya berhbngan badan,,syukur 3mnggu kemudian saya testpack dan hasilnya positif,otomatis saya usg ke dktr kandungan dan dia menyatakan usia kehamilan saya sdh 7mnggu,, sehingga ukuran gs saya yg 11mm di anggap terlalu kecil untuk umur 7 mnggu,,padahal secara logica klo saya hitung berdasarkan proses pembuahan maksimal usia kehamilan saya baru saja 3mnggu..pertanyaan saya apakah itungan para dkter berdasar haid pertama apakah sdh pasti valid..

Jawaban

Selamat siang Ibu Diandra,
 
 
Perhitungan umur kehamilan dapat dilakukan dengan macam-macam cara. Cara pertama menggunakan patokan hari pertama haid terakhir, di mana umur kehamilan dihitung mulai hari pertama haid terakhir ibu. Patokan ini akurat apabila siklus menstruasi Ibu teratur. Bila tidak teratur, maka patokan ini menjadi tidak akurat. Cara yang lain adalah dengan pemeriksaan USG dengan melihat ukuran hasil pembuahan. Dengan mengkombinasikan beberapa macam cara mengetahui umur kehamilan, maka dapat diketahui lebih akurat. Ibu tidak perlu merasa khawatir selama perkembangan janin ibu nantinya normal. Periksalah ke dokter sesuai dengan anjuran.
 
Salam,
dr.Arufiadi Anityo Mochtar,SpOG

INDAH
SWASTA
Pertanyaan

Pak, saya mau tanya ni. 20 Agustus 2012 saya melahirkan dan sekitar tanggal 30 Oktober saya pasang IUD. Saat dipasang sempat terasa nyeri seperti ditonjok di dalam perut bawah kanan. Dokternya bilang tidak apa-apa. Hal itu hanya karena tegang saja. Pulang dari RS berut bawah saya sakit. Mulai dari perut kanan bawah hingga ke seluruh perut kanan bawah. Sampai harus istirahat hingga pagi. Selain itu juga muncul bercak darah selama beberapa hari. Namun setelah itu semua kembali normal. setelah berapa minggu saya haid. Banyak sekali namun rentang waktu normal (10 hari). Yang sangat mengganggu adalah ketika mulai keluar banyak darahnya, saya merasa sakit sekali setiap buang air kecil.Seperti kontraksi. Saya ke dokter SpOG dan tanya apakah itu krn IUD yg saya pasang, dokternya bilang kalau itu krn IUD harusnya dari awal sudah sakit. Lalu saya hanya diberi obat pereda nyeri Mefinal. Saya kurang puas dan ke dokter umum. Dokternya memberi saya Bidaxtam dan Bimaflox. Sakit itu akhirnya hilang seiring haid saya berhenti. Bulan besoknya saya haid lagi. Telat 10 hari. Sakit yang sama datang lagi setiap saya buang air kecil. Saya terpaksa minum pereda nyeri lagi. Itu kenapa ya pak? Setelah haid saya selesai (10 hari), saya berhubungan dgn suami. 3 hari kemudian muncul flek terus menerus selama 6 hari. Kira-kira itu juga kenapa ya Pak? bulan sebelumnya jg saya suka spotting diluar waktu haid. Apakah saya tidak cocok dgn IUD (Nova T)?

Jawaban

Selamat siang Ibu Indah,
 
Memang benar pasca pemasangan IUD kadang-kadang muncul nyeri dan gangguan haid. Terutama pada minggu awal pemasangan. Walaupun ada yang keluhan hilang setelah 2-3 bulan. Untuk masalah nyeri pada saat berkemih memang harus dicari penyebabnya. Belum tentu dikarenakan pemakaian IUD. Juga keluhan flek-flek setelah berhubungan badan harus dievaluasi apakah ada infeksi, luka, atau bisa juga polip pada mulut rahim. Demikian infromasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat.
 
Salam,
dr.Arufiadi Anityo Mochtar,SpOG
 
 
 
 


ARUM
PEGAWAI NEGERI
Pertanyaan

Yth. Dokter ditempat saya usia 34 th didiagnosa dengan kista ovarium duplek, sedang suami juga ada masalah dengan hasil sperma oligoteraspermatozoa, sedang kami menginginkan agar dapat dikarunia anak kembali. masalah yang timbul sering keluar flek 2 diluar waktu haid dan pada saat haid sering terasa nyeri di panggul.Bagaimana solusinya ? terimakasih

Jawaban

Selamat siang Ibu Arum,
 
Banyak faktor yang dapat mempengaruhi terjadinya kehamilan. Adanya kista tidak selalu membuat sulit hamil. Haid yang tidak teratur dan nyeri saat haid juga dapat disebabkan oleh kista tersebut. Sebaiknya Ibu langsung memeriksakan diri bersama dengan suami untuk dilakukan evaluasi terhadap kista dan hasil analisis sperma tersebut untuk tindak lanjut yang tepat.Kami tunggu kedatangan ibu ya.
 
 
Salam,
dr.Arufiadi Anityo Mochtar,SpOG

KARTIKA JANUARY
MAHASISWA
Pertanyaan

selamat pagi dokter, saya mau tanya adik saya usianya 17 thn dan adik saya ini gemuk dia kalau menstruasi itu biasanya 3 bulan sekali selama 7 hari itu kenapa ya dokter? apakah kegemukannya itu mempengaruhi siklus menstruasinya lalu bagaimana untuk penangannya?

Jawaban

Selamat siang sdri Kartika,
 
Adik anda dengan usia 17 tahun menstruasi belum normal masih wajar. Faktor kegemukan mungkin berpengaruh tetapi kemungkinan masih karena umur. Saran kami tetap diobservasi sampai umur 20-21 tahun apabila menstruasi masih belum normal maka dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan.
 
Salam,
dr.Arufiadi Anityo Mochtar,SpOG

DR ANTONIUS SETIADI, SPB
PEGAWAI NEGERI
Pertanyaan

Maaf mengganggu. Apa kabar teman : dr Arufiadi SpOG dan dr Besari Adi Pramono SpOG.

Jawaban

Selamat siang dr Antonius Setiadi,SpB
 
Kabar baik, semoga sehat selalu ya.Ditunggu liburannya ke Semarang. Sekarang bekerja dimana? Bisa dikirimkan alamat?
 
dr.Besari Adi Pramono,SpOG

ESTI
MAHASISWA
Pertanyaan

malam dok...saya esti mahasiswi usia 20 th, masalah yg sya alami adl keputihan,kadang menggumpal putih agak kekuningan, bau tdak sedap dan terasa gatal, sudah mencoba ke dokter namun kbetulan SpKK lumayan ada hasil tpi belum maksimal karena dulunya keluarnya banyak dan kehijauan namun sekarang sudah sedikit tapi masih gatal dan sudah jarang menggumpal, tapi rasa risih dan gatalnya sangat mengganggu dok..mungkin ada tips khusus untuk merawat miss V dengan baik dan benar serta bagaimana bisa menuntaskan masalah keputihan ini, sya tkut terjadi hal2 yg tdak diinginkn krna jka diperiksakan pun blum bsa dg pap smear..terimakasih dok

Jawaban

Selamat siang Sdri Esti,
 
Keputihan pada wanita ada 2 macam, yang fisiologis dan yang patologis. Keputihan yang fisiologis atau yang masih wajar terjadi pada wanita adalah tidak berwarna, tidak berbau dan tidak gatal. Apabila sudah timbul ketiga gejala tersebut maka kemungkinan terjadi keputihan patologis yang kemungkinan disebabkan karena infeksi baik bakteri, jamur, atau parasit.  Hiegenie atau kebersihan pada daerah kemaluan memang sangat penting untuk mencegah keputihan yang patologis. Di antaranya adalah menjaga daerah V sekering mungkin (tidak lembab), ganti pakaian dalam secara teratur dan sering, gerakan untuk membersihkan daerah kemaluan sebaiknya dari arah depan ke belakang dan bukan sebaliknya, bila buang air kecil di wc umum sebaiknya bilas menggunakan tissue dan bukan air. Kemungkinan yang dialami Sdri Esti adalah pengobatan yang belum tuntas karena masih timbul keluhan lebih lanjut. Ada baiknya Sdri Esti berkonsultasi lagi dengan dokter untuk mendapat terapi lebih lanjut.
 
Salam,
dr.Putri Sekar Wiyati,SpOG

MARJUKI
SWASTA
Pertanyaan

assalamualaikum,insyaALLOH istri saya saat ini hamil usia 6 bulan kembar 3(Triplet) mohon info untuk persiapan proses kelahiran calon bayi kami dan estimasi biaya jika persalinan di RS Bunda untuk kelas II?apakah ada perlakuan khusus terhadap bayi kembar dok,terimakasih atas bantuan &perhatannya

Jawaban

Waalaikumsalam wr wb

Selamat siang Bapak Marjuki,
 
Kehamilan kembar tiga (triplet) adalah sesuatu yang sangat jarang terjadi. Memang membutuhkan persiapan khusus untuk kehamilan ini karena ada beberapa resiko yang dapat timbul seperti ukuran bayi yang kecil, persalinan prematur atau sebelum waktunya dan ketuban yang pecah sebelum waktunya. Sebaiknya untuk kasus kehamilan triplet, direncanakan untuk operasi bedah caesar. Untuk itu Bapak beserta isteri diharapkan dapat berkonsultasi langsung dengan dokter kandungan konsultan fetomaternal. Di Bunda Maternity Hospital Bapak dan Ibu dapat berkonsultasi dengan dr Anantyo Binarso Mochtar,SpOG(K). Selain itu, ada baiknya juga Bapak berkonsultasi lebih dahulu dengan dokter spesialis anak konsultan perinatologi yang akan menangani anak-anak bapak setelah kelahiran nanti sehingga memperoleh informasi kemungkinan yang dapat terjadi. Demikian kami tunggu kedatangan Bapak dan Ibu di Bunda Maternity Hospital.
 
Salam,
dr.Besari Adi Pramono,SpOG(K)


<<sebelumnya 11 - 12 - 13 - 14 - 15 - 16 - 17 - 18 - 19 - 20 selanjutnya>>
11 dari 61 halaman
101 - 110 data dari total 604 data
   Menuju ke halaman :
Copyright © 2010. Bunda Semarang. All rights reserved Developed by Citraweb Nusa Infomedia